25388715424_65480dbf18_k.jpg

Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah “Meningkatkan Kemampuan Berfikir Guna Mengoptimalkan Kecerdasan Intelektual Mahasiswa”

Library Science Community (LSC) pada Sabtu, 6 Oktober 2018  menyelenggarakan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Berfikir Guna Mengoptimalkan Kecerdasan Intelektual Mahasiswa”, yang diselenggarakan di Aula Fakultas Adab dan Humaniora. Bapak Yanto M. Hum, M.IP selaku Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan menyampaikan kata sambutannya pada awal acara, ia mengatakan “acara ini memang dibutuhkan oleh mahasiswa, dan tema kali ini sangat urgent dan penting terutama untuk mahasiswa yang sudah akhir, karena penulisan karya ilmiah tidak cukup dengan hanya membaca buku – buku yang berhubungan dengan metodologi penelitian tanpa kita praktekkan”. Ia juga menambahkan diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa memberikan jawaban atas kegundahan mahasiswa terkait tugas akhir mereka yaitu berupa skripsi.

Acara workshop ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 1 Dr. Endang Rochmiatun, S.Ag., M.Hum. Sari Nurhidayati mahasiswa Ilmu Perpustakaan angkatan 2016 selaku ketua panitia workshop mengatakan “dengan diselenggarakannya workshop ini diharapkan para peserta atau mahasiswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam hal kepenulisan karya ilmiah, baik itu skripsi, cerita pendek, novel, dsb”. Rahmat Danni M.Pd yang juga merupakan dosen ilmu perpustakaan dihadiri sebagai pemateri pada workshop ini dengan memberi materi tentang karya tulis ilmiah seperti tentang tips dan trik menulis karya tulis ilmiah, format dasar kepenulisan, tahapan penulisan, persiapan, pengumpulan data, analisis data, dan sampai pada pelaporan penelitian. Selain itu acara juga diisi dengan sharing atau talkshow motivasi yang bersama Ikrar Hesa Prasetya yang merupakan Duta Bahasa Terbaik IV Nasional yang juga mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Workshop ini dihadiri ±120 orang dengan panitia yang berjumlah 15 orang. (nurlia/KB)

Tags: No tags