WhatsApp Image 2019-05-27 at 11.31.15

Workshop Jurnalistik : Cara Menulis Berita Secara Cepat Sebagai Sarana Literasi Informasi

HUMAS-IP FAHUM, —Library Science Community (LSC) menyelenggarakan workshop Jurnalistik dengan tema “cara menulis berita secara cepat sebagai sarana literasi informasi” yang diadakan di Aula Fakultas Adab dan Humaniora pada sabtu, 3 November 2018 dan dihadiri oleh pemateri Kemas Ari Panji yang juga merupakan salah satu dosen di Fakultas Adab dan Humaniora.

Workshop dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 3 Dolla Sobari, S.Ag. dalam pembukannya ia mengatakan “banyak hobi yang bisa membuat bahagia tanpa mengeluarkan banyak uang, salah satunya lewat menulis, baik itu menulis cerita maupun berita. Semoga apa yang didapatkan (lewat workshop ini) bisa menjadi peluang dimasa depan, karena banyak orang yang berhasil dan sukses karena menulis”.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan, Yanto, S.Ip., M.Hum dan sekaligus memberi sepatah-dua patah kata. Ia menyebutkan bahwa menjadi seorang mahasiswa ilmu perpustakaan harus bisa menulis berita, setidaknya menulis berita tentang kegiatan yang diselenggarakan oleh prodi ilmu perpustakaan yang nantinya akan di upload ke website prodi ilmu perpustakaan sehingga semua kegiatan jadi terpublikasi di web.

Dalam workshop kali ini dihadiri oleh kurang lebih 80 orang, tidak hanya dari mahasiswa ilmu perpustakaan saya, namun juga ada mahasiswa prodi jurnalistik dan mahasiswa dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FeBI). (Nur/KB)

Tags: No tags