Simulasi Akreditasi Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang

Humas Fahum, (18/3/22) Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan simulasi akreditasi pada program studi Ilmu Perpustakaan dan Politik Islam. simulasi dilakukan dengan diskusi panel yang dikelompokan menurut program studinya masing-masing dan proses tersebut juga dikemas layakya real visitasi, di mana dihadirkan pula “Assessor”. Kegiatan ini digelar pada Ruangan Laboratorium FAHUM. (18-19/03) yang dihadiri oleh Asesor Eksternal dari BAN PT Dr. Yossef Barus, M.A. dan Dekan FAHUM Dr. Endang Rohmiatun, M.Hum. Wakil Dekan 1 Dr. Amilda, M.Hum Wakil Dekan 2 Dr. Nyimas Umi Kalsum, M.Hum. ibu Dr. Amilda, M.A sebagai Kepala Pusat Pendampingan mutu mahasiswa, serta tim LPM UIN Raden Fatah Palembang. Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi.


Kegiatan simulasi akreditasi ini dibuka oleh Dr. Endang Rohmiatun, M.Hum. selaku Dekan fakultas Adab dan Humaniora. Pada kegiatan ini yang bertindak dan berperan sebagai asesor adalah Dr. Yossef Barus, M.A. Saat kegiatan simulasi Asesor akan memberikan pertanyan dan pernyataan terkait dengan isi borang akreditasi dan evaluasi diri kepada Ketua Program Studi, dan Sekretaris. Pada tahap pertama yang akan memaparan hasil borang untuk dinilai oleh assesor adalah program studi Ilmu Perpustakaan dan nantinya akan dilanjutkan oleh program studi Politik Islam.
Tujuan dari kegiatan simulasi akreditasi ini untuk melihat persiapan dan kesiapan program studi sebelum pelaksanaan visitasi oleh asesor BAN PT, selain itu juga untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan penguatan tentang proses penilaian akreditasi program studi sesuai standar ketetapan yang berlaku. Harapan setelah dilaksanakan kegiatan ini, program studi menjadi lebih siap pada saat visitasi oleh asesor BAN PT dan mendapatkan hasil yang terbaik. (MVR/RAN)

Reporter: Muchlis Minako

                   Rani

Tags: No tags