Semangat mahasiswa Ilmu Perpustakaan membangkitkan TBM desa Menanti

Mahasiswa KKN kelompok 140 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, mengadakan seminar yang bertema “ Dampak penyalahgunaan narkoba, pernikahan dini dan meningkatkan minat baca masyarakat desa Menanti kec. Kelekar kab. Muara Enim, Rabu 27 Maret 2018.

Seminar ini di isi oleh beberapa narasumber, yang pertama dari pihak BNN (badan narkotika nasional), yang kedua dari pihak KUA (kantor urusan agama), dan yang ketiga dari indah lestari (21) mahasiswa KKN kelompok 140  angkatan ke 68,  jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Indah lestari (21) dengan semangat yang tinggi menyampaikan kepada masyarakat desa Menanti kec. Kelekar kab. Muara enim untuk menumbuhkan minat baca sejak dini. Dengan adanya seminar ini masyarakat Muara Enim tertarik meningkatkan minat baca masyarakat desa menanti, masyarakat setempat juga setuju untuk bekerja sama membangun TBM ( taman baca Masyarakat) untuk kembali hidup setelah fakum beberapa tahun yang lalu. Bahkan jum’at 30 maret 2018 masyarakat desa menanti sudah merencanakan  perbaikan TBM tersebut. 

TBM ( taman baca masyarakat) desa menanti siap menerima dan menampung jenis buku apapun dan mengharapkan bantuan tersebut dari masyarakat luas. semoga dengan terlaksananya seminar ini masyarakat desa menanti muara enim dapat menjauhi narkoba, mengurangi tingkat pernikahn di usia dini, dan menigkatkan minat baca sejak dini.

Tags: No tags